BAITI TIARA SELA, (1213043006) (2016) PEMBELAJARAN TARI SIGEH PENGUTEN DALAM KETEPATAN GERAK MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SMA NEGERI 1 GEDONG TATAAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3400Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1990Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran tari sigeh penguten dalam ketepatan gerak menggunakan media audio visual di SMA Negeri 1 Gedong Tataan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil pembelajaran tari sigeh penguten dalam ketepatan gerak menggunakan media audio visual di SMA Negeri 1 Gedong Tataan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pembelajaran kontruktivisme. Teori pembelajaran kontruktivisme ini diaplikasikan pada saat proses pembelajaran tari. Penelitian ini menggunakan jenis analisis deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah 11 siswa kelas XI (sebelas) yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan guru pembimbing ekstrakurikuler seni tari. Teknik pengumpulan pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan panduan observasi, panduan dokumentasi, tes dan nontes. Proses pembelajaran tari sigeh pengunten dalam ketepatan gerak menggunakan media audio visual dimulai dengan tahap visual activities, listening activities, dan motor activities. Hasil pengamatan siswa dalam proses tari sigeh pengunten dalam ketepatan gerak menggunakan media audio visual pada tahapan visual activities memperoleh skor 35 atau 87,50%, listening activities memperoleh skor 29 atau 72,50%, dan motor activities meperoleh skor 23 atau 57, 50%. Kata kunci : media audio visual, pembelajaran, tari sigeh panguten abstract Formulation of the problem in this research was how the learning process and learning of sigeh penguten dance using audio visual media in SMA Negeri 1 Gedong Tataan. This study aimed to describe the process and learning outcomes sigeh penguten dance accuracy using audio visual media in SMA Negeri 1 Gedong Tataan. The theory used in this research is the theory of constructivism learning. Constructivism learning theory is applied during the process of learning the dance. This research uses descriptive qualitative research. Sources of data in this study were 11 students of class XI (eleven) which follow extracurricular activities and extracurricular dance tutor. Collection techniques in this study is the observation, documentation and interview. The research instrument used observation guide, user documentation, testing and non testing. The learning process sigeh pengunten dance in motion fidelity using audio-visual media began to stage visual activities, listening activities, and the motor activities. The observation of students in teaching dance sigeh pengunten in motion fidelity using audio-visual media on the stages of visual activities obtained a score of 35 or 87, 50%, listening activities obtain a score of 29 or 72.50%, and the motor activities obtained score 23 or 57, 50%. Key word: audio visual media, learning, sigeh panguten dance
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > NX Arts in general |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 1360669 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Dec 2016 02:38 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2016 02:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24589 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |