EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN

Sahlan, EVY YANTI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. Cover dalam.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Hlm. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (480Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (321Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar isi.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 2.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (49Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2944Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran predict-observe-explain (POE) pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 6 Bandar Lampung kelas XI IPA1 Tahun Ajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Efektivitas model pembelajaran POE diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan memberikan alasan sebesar 0,66. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran POE pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran POE, keterampilan memberikan alasan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 07:02
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir