EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN

Sahlan, EVY YANTI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. Cover dalam.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Hlm. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (480Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (321Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar isi.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (49Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2944Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran predict-observe-explain (POE) pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 6 Bandar Lampung kelas XI IPA1 Tahun Ajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Efektivitas model pembelajaran POE diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan memberikan alasan sebesar 0,66. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran POE pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran POE, keterampilan memberikan alasan.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 07:02
Last Modified: 08 Jan 2014 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item