INOVASI LAYANAN PT POS INDONESIA DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI UPAYA MENJAGA EKSISTENSI DI ERA PERSAINGAN GLOBAL (Studi Pada Kantor Pos Bandar Lampung)

Muhammad Ali Syamsuddien, 1016041058 (2016) INOVASI LAYANAN PT POS INDONESIA DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI UPAYA MENJAGA EKSISTENSI DI ERA PERSAINGAN GLOBAL (Studi Pada Kantor Pos Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1836Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1488Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Di era globalisasi saat ini setiap pelaku usaha dituntut untuk terus berinovasi agar tetap bisa bersaing. PT Pos merupakan salah satu BUMN yang dituntut untuk terus eksis. PT Pos dituntut untuk terus berinovasi terutama dibidang pelayanannya agar tidak ditinggalkan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis inovasi PT Pos Indonesia. Penelitian ini merupakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini dengan wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Zeithaml, Parasuraman & Berry. Adapun berdasarkan dari teori tersebut maka fokus penelitian ini adalah ketampakan fisik, reliabilitas, responsivitas, kompetensi, kredibilitas, serta komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan inovasi-inovasi pelayanan yang dibuat oleh PT Pos Indonesia dalam menjaga eksistensinya masih belum maksimal. Masih adanya keluhan dari pelanggan menandakan masih perlu ditingkatkannya inovasi yang dilakukan. Hal tersebut disebabkan masih kurangnya kualitas SDM serta masih belum mengena langsung kepada pelanggan terhadap inovasi yang dilakukan Rekomendasi yang dapat diberikan adalah perluanya perluasan mengenai inovasi yang dilakukan, seperti dibidang SDM dan teknologi serta harus mempunyai keunikan sendiri dalam inovasinya agar bisa terus bersaing. . Kata Kunci : Persaingan Global, Inovasi PT Pos, Kualitas Pelayanan PT Pos. SERVICE INNOVATION INDONESIAN POST COMPANY IN IMPROVEMENT EFFORT TO MAINTAIN QUALITY OF SERVICE IN EXISTENCE IN THE ERA OF GLOBAL COMPETITION (Study on Post Office Bandar Lampung) In this globalization era, every business is required to continue to innovate in order to remain competitive. Indonesian Post Company is one of the state that is required to continue to exist. Indonesian Post Company required to continue to innovate, especially in the field of customer services in order not to be abandoned. This study aims to describe and analyze the innovation of Indonesian Post Company. This research is descriptive research type with qualitative approach. Data collection techniques used in this study with interviews, observation and documentation. The theory used in this research is the theory of Zeithaml, Parasuraman & Berry. The basis of the theory is the focus of this study is the physical Visibility, reliability, responsiveness, competence, credibility, and communication. The results showed innovations in service made by Indonesian Post Company to maintain its presence is still not maximal. There are still complaints from customers indicating they need to increase innovation made. This is due to the lack of quality human resources and still not hit directly to the customer to the innovations made. Recommendations can be given is expansion of the innovations made, in areas such as human resources and technology, and must have their own uniqueness in innovation in order to continue. . Key word : Persaingan Global Competition, Innovation of Indonesian Post Company, Quality Service of Indonesian Post Company.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 8798969 . Digilib
Date Deposited: 09 Dec 2016 04:19
Terakhir diubah: 09 Dec 2016 04:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24616

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir