PENGARUH IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SMK SWASTA DI KOTA METRO

HERUNIASIH, 1426061003 (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SMK SWASTA DI KOTA METRO. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3638Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3810Kb)

Abstrak

Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya persaingan yang semakin ketat atar sekolah dalam mendapatkan jumlah siswa, maka banyak upaya yang dilakukan SMK swasta di Kota Metro guna merangsang calon konsumen untuk memilih jasa yang dikelolanya. Salah satunya dengan meningkatkan strategi bauran pemasaran. Upaya-upaya tersebut belum tentu mempengaruhi target pasar dalam mengambil suatu keputusan memilih SMK Swasta di Kota Metro. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui dan Menganalisis bauran pemasaran secara simultan berpengaruh signifikanatau tidak terhadap keputusan keputusan memilih SMK Swasta Kota Metro. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebagai sampel yang digunakan adalah seluruh SMK Swasta yang ada di Kota Metro dengan menggunakan strata simpel Random sampling sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel produk, harga, promosi, dan bukti fisik berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan siswa memilih jasa pendidikan di SMK Swasta Kota Metro, namun lokasi tidak ada pengaruh terhadapa keputusan siswa memilih SMK swasta di Kota metro. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Memilih SMK, dan Pemasaran Jasa ABSTRACT The problem in this research is the increasingly fierce competition in the school Atar get the number of students, the many efforts made by the private vocational school in Metro City in order to encourage potential customers to choose the services they manage. One of them by increasing the marketing mix. Such efforts do not necessarily affect the target market in taking a decision selecting Private vocational school in Metro City. The purpose of this study is to analyze the marketing mix Knowing and simultaneously affect signifikanatau not to decision makers choose the Private Vocational Metro City. The method used is descriptive with quantitative approach. The population as a whole sample is private vocational school in Metro City by using simple random sampling strata as many as 100 people. The analysis used is descriptive and inferential analysis using linear regression. Based on the results of this study concluded that the variable product, price, promotion, and physical evidence and simultaneous partial effect to the decision of students choose vocational education services Private Metro City, but the location was no influence decision terhadapa private vocational students choose City Metro. Keywords: Services Marketing Mix, Decision Choose SMK, and Marketing Services

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi
Depositing User: 4991082 . Digilib
Date Deposited: 16 Dec 2016 08:31
Last Modified: 16 Dec 2016 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24675

Actions (login required)

View Item View Item