PENGARUH PEMBERIAN DOSIS KNO3 PUTIH TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI DAN SERAPAN KALIUM TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays Saccharata Sturt)

Kurnia Suci, Risqi (2016) PENGARUH PEMBERIAN DOSIS KNO3 PUTIH TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI DAN SERAPAN KALIUM TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays Saccharata Sturt). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3587Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3186Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH PEMBERIAN DOSIS KNO3 PUTIH TERHADAP PERTUMBUHAN, PRODUKSI DAN SERAPAN KALIUM TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays Saccharata Sturt) Oleh RISQI KURNIA SUCI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian dosis pupuk KNO3 yang tepat terhadap pertumbuhan, produksi dan serapan kalium tanaman jagung manis varietas Talenta. Penelitian ini dilaksanakan di lahan yang ter;etak di Jalan Harapan Kota Sepang, Way Halim pada Desember 2015 sampai dengan Maret 2016. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok dengan 6 perlakuan dan 3 kali ulangan kemudian homogenitas ragam diuji dengan menggunakan uji Bartlett dan aditivitas data diuji dengan menggunakan uji Tukey. Selanjutnya data dianalisis dengan sidik ragam dan dilanjutkan dengan uji Ortogonal Polinomial. Perlakuan yang dilakukan yaitu kontrol, pupuk KNO3 dengan dosis 50 kg/ha, pupuk KNO3 dengan dosis 100 kg/ha, pupuk KNO3 dengan dosis 150 kg/ha, pupuk KNO3 dengan dosis 200 kg/ha dan pupuk KNO3 dengan dosis 250 kg/ha. Hasil penelitian menunjukkan pemberian dosis pupuk KNO3 pada tanaman jagung manis berpengaruh terhadap tinggi tanaman, jumlah daun, indeks luas daun, bobot berangkasan kering, jumlah baris per tongkol, jumlah biji per baris, produksi total, serta serapan kalium di daun. Perlakuan pupuk KNO3 dengan dosis 132 kg/ha memberikan hasil pertumbuhan, produksi dan serapan kalium terbaik pada tanaman jagung manis. Kata kunci : Kultivar Talenta, Kalium

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
> Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 4572973 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2016 06:57
Terakhir diubah: 22 Dec 2016 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24756

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir