PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV C SD NEGERI 01 METRO UTARA

Siti Fatimah, SF (2014) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV C SD NEGERI 01 METRO UTARA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (337Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (427Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (769Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar tematik siswa kelas IV C SD Negeri 01 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar tematik siswa melalui model cooperative learning tipe TGT. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dalam tiga siklus. Teknik pengumpulan data adalah tes dan nontes. Alat pengumpul data adalah lembar kuesioner, lembar observasi, dan tes tertulis. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe TGT dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar tematik siswa. Rata-rata nilai motivasi belajar klasikal pada siklus I 44,64 kategori “Cukup”, siklus II 57,14 kategori “Cukup”, dan siklus III 81,03 kategori “Sangat Baik”. Rata-rata persentase ketuntasan sikap percaya diri klasikal pada siklus I 49,99% kategori “Sedang”, siklus II 64,28% kategori “Tinggi”, dan siklus III 81,03% kategori “Sangat Tinggi”. Persentase ketuntasan nilai pengetahuan klasikal pada siklus I 60,71% kategori “Tinggi”, siklus II 71,43% kategori “Tinggi”, dan siklus III 82,75% kategori “Sangat Tinggi”. Rata-rata persentase ketuntasan keterampilan berkomunikasi klasikal pada siklus I 57,14% kategori “Sedang”, siklus II 71,43% kategori “Tinggi”, dan siklus III 84,48% kategori “Sangat Tinggi”. Kata kunci : motivasi, hasil belajar, model cooperative learning tipe TGT

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 626224 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2014 02:25
Terakhir diubah: 15 Aug 2014 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2478

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir