KEMAMPUAN SISWA MENARI PIRING12 PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG

SUCIA APRILLIA, 1213043042 (2016) KEMAMPUAN SISWA MENARI PIRING12 PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1457Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1034Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini membahas tentang kemampuan siswa dalam menari piring12 pada kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa menari piring12 melalui tiga tahapan pembelajaran yaitu persiapan, pelaksanaan, dan penilaian. Jenis penelitian ini adalah deksriptif yang menghasilkan data kualitatif. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, studi dokumen dan tes praktik. Sumber data yakni seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tari di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Tiga tahapan pembelajaran dilakukan pada setiap pertemuan, untuk tahapan persiapan dilakukan kegiatan warming up. Pada kegiatan pelaksanaan guru memberikan materi gerak kepada siswa, dan untuk tahapan penilaian akan dilakukan oleh peneliti pada setiap akhir pertemuan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan melalui tiga tahapan tersebut, diperoleh jumlah rata-rata skor dari pertemuan pertama sampai pertemuan keenam mendapat persentase 83,5% untuk hafalan urutan gerak dan persentase 75% untuk ketepatan gerak dengan musik dan mendapat kriteria masing-masing Baik. Kata kunci: kemampuan, tari piring12, ekstrakurikuler. abstract his research discusses how student’s ability in dancing piring12 dance at SMP Negeri 22 Bandar Lampung extracurricular activities. The objective is to describe how student ability performing the piring12 dance through three stages of learning that is the preparation, implementation, and assessment. This research data is obtained by descripting the whole process that generates qualitative data. Data collection instrument in this study that is, observation, interviews, literature study and practice. The data source in this study were the nine female students that participate in the extracurricular activities in SMP Negeri 22 Bandar Lampung. These three stages are done at every meeting, the preparation stage is done by doing warming up. On the implementation stage is done by provided the dance material to the students, and the assessment stage done by the researcher at the end of the meeting. Based of the research result that is carried out through three phases (preparation, implementation, and assessment) the average score at the sixth meeting with 83,5% percentation for memorizing a sequence of dance motion. meanwhile the average score for the accuracy between motion and music with 75% percentation, which was classified as very well and well criteria. Keywords: ability, piring12 dance, extracurricular.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
> L Education (General) = Pendidikan
> NX Arts in general
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari
Pengguna Deposit: 5567692 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 03:47
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24847

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir