HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DENGAN PENGUASAAN KONSEP KIMIA SISWA MELALUI MODEL SIMAYANG TIPE II

SUYANTI, 1213023069 (2016) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DENGAN PENGUASAAN KONSEP KIMIA SISWA MELALUI MODEL SIMAYANG TIPE II. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1271Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1272Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara efikasi diri dengan penguasaan konsep kimia siswa, hubungan antara kemampuan metakognisi dengan penguasaan konsep kimia siswa, hubungan antara efikasi diri dengan kemampuan metakognisi siswa, dan hubungan antara efikasi diri dan kemampuan metakognisi dengan penguasaan konsep kimia siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit menggunakan model SiMaYang Tipe II. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas X2 SMA Negeri 16 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 29 siswa yang dipilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain penelitian korelasi. Hubungan antara efikasi diri dan kemampuan metakognisi dengan penguasaan konsep kimia siswa melalui model SiMaYang Tipe II diukur dengan melihat nilai koefisien korelasi dan persamaan regresi linier yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara efikas diri dengan pengusaan konsep kimia siswa yang tergolong “kuat”, positif, dan signifikan. suyanti Terdapat hubungan antara kemampuan metakognisi dengan pengusaan konsep kimia siswa yang tergolong “kuat”, positif, dan signifikan. Terdapat hubungan antara efikasi diri dengan kemampuan metakognisi siswa yang tergolong “sedang”, positif, dan signifikan. Hubungan antara efikas diri dan kemampuan metakognisi dengan pengusaan konsep kimia siswa tergolong “kuat”, positif, dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dengan penguasaan konsep kimia siswa, kemampuan metakognisi dengan penguasaan konsep kimia siswa, efikasi diri dengan kemampuan metakognisi siswa, serta efikasi diri dan kemampuan metakognisi dengan penguasaan konsep kimia siswa melalui medel SiMaYang Tipe II, sehingga penting untuk meningkatkan efikasi diri dan kemampuan metakognisi siswa dalam pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan penguasaan konsep kimia siswa. Kata Kunci: efikasi diri, kemampuan metakognisi, penguasaan konsep, model SiMaYang tipe II

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 1992223 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2016 07:41
Terakhir diubah: 27 Dec 2016 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24906

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir