MINAT BELI PRODUK YANG MENGIMPLEMENTASIKAN GREEN MARKETING DILIHAT DARI FAKTOR KESADARAN LINGKUNGAN, KESEDIAAN MEMBELI DAN GAYA HIDUP

OGI ISKANDAR , 1116051060 (2016) MINAT BELI PRODUK YANG MENGIMPLEMENTASIKAN GREEN MARKETING DILIHAT DARI FAKTOR KESADARAN LINGKUNGAN, KESEDIAAN MEMBELI DAN GAYA HIDUP. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2441Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1918Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor kesadaran lingkungan, kesediaan membaya dan gaya hidup terhadap minat beli produk yang mengimplementasikan konsep green marketing yaitu Tupperware. penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengambil sampel sebanyak 77 orang responden, yaitu ibu rumah tangga yang mengetahui produk Tupperware, sementara itu analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial variabel faktor kesadaran lingkungan (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli (Y), sedangkan variabel faktor kesediaan membayar (X2) dan gaya hidup (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk hijau (Y). Secara simultan variabel faktor kesadaran lingkungan, kesediaan membayar dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk hijau. Oleh karena itu, Tupperware seharusnya lebih memperhatikan faktor kesadaran membayar dan gaya hidup untuk mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kata kunci : Pengaruh Kesadaran Lingkungan, Kesediaan Membayar, Gaya Hidup dan Minat Beli Produk hijau. ABSTRACT This study is aim to know the influence of environmental awareness, willingness to buy and life style factors to interest to buy product of implementing green marketing concept that are Tupperware.. This study uses questionairre as an instrument to get sample from 77 respondents, namely housewives who know Tupperware products. Besides, the data analysis is using multiple linier regression. The result of data analysis using multiple linier regression shows that partially environmental awarness factor variable (X1) are not significant in influencing interest to buy product (Y), while willingness to pay factor variable (X2) and life style (X3) are significant in influencing interest to buy green product (Y). Simultaneously environmental awareness, willingness to pay factors variables are significantly influence in the interest to buy green product. So, Tupperware should give more attention to willingness to pay and life style factors to develop products that fit cosumers needs . Keywords: environmental awareness, willingness to pay, life style and interest to buy green product.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 3191296 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2016 08:14
Last Modified: 28 Dec 2016 08:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24952

Actions (login required)

View Item View Item