RAMA WISESA, 1113031055 (2016) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 SUNGKAI UTARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1750Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1401Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar adalah kemampuan anak yang diperoleh pada ahir proses pembelajaran dan berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sungkai Utara diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan mengetahui pengaruh positif pendidikan minat belajar dan aktivitas belajar siswa di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungkai Utara tahun pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungkai Utara sebanyak tiga kelas dengan jumlah seluruh siswa 101 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan meggunakan rumus T. Yamane didapat sebanyak 81 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh minat belajar dan aktivitas belajar siswa di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungkai Utara tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data, diperoleh F hitung 22,273 > F tabel 2,710 dengan demikian H0 ditolak atau dengan kata lain ada pengaruh minat belajar dan aktivitas belajar siswa di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 1 Sungkai Utara 2015/2016 sebesar 0,437 atau 43,7%, dengan demikian hipotesis penelitian ini terbukti, dan sisanya 66,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : Minat Belajar, Aktivitas Belajar, dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 5158703 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Dec 2016 04:25 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2016 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24972 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |