Analisis Isi Pesan Provokatif Dalam Film Buatan Amerika Serikat Tentang Korea Utara. (Analisis hermeneutika pada Film “The Interview dan Red Dawn”).

Teddy Maradona , .1116031107 (2016) Analisis Isi Pesan Provokatif Dalam Film Buatan Amerika Serikat Tentang Korea Utara. (Analisis hermeneutika pada Film “The Interview dan Red Dawn”). Fakultas Fisip, Universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1242Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Analisis Isi Pesan Provokatif Dalam Film Buatan Amerika Serikat Tentang Korea Utara. (Analisis hermeneutika pada Film “The Interview dan Red Dawn”). Oleh Teddy Maradona Penelitian ini mencoba menguraikan tentang propaganda yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap Korea Utara melalui sebuah film. Film yang saya teliti berjudul ‘The Interview’ karya Seth Rogen dan Evan Goldberg dan film ‘Red Dawn’ karya Dan Bradley. Kedua film ini merupakan tindakan provokatif yang sembrono oleh Amerika Serikat, dengan mengerahkan gangster pembuat film untuk menantang kepemimpinan Korea Utara, dan film ini menjadi alat propaganda sayap kanan untuk mengobarkan semangat anti-komunisme di Amerika Serikat. Itulah alasan mengapa Korea Utara yang digambarkan dalam film tersebut, karena sampai sekarang Korea Utara masih menganut paham Komunisme yang pada dasar nya bertolak belakang dengan Amerika yang menganut paham Liberalisme dan anti-komunisme. Penelitian ini menggunakan teori hermeneutika dan menggunakan metode penelitian analisis hermeneutika untuk menemukan makna yang terkandung dalam bahasa yang digunakan dalam film. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan bahasa dalam film ini di representasikan melalui alur cerita mundur dibentuk melalui adegan dan dialog dalam kedua film. Kata kunci : Propaganda, Hermeneutika, Korea Utara, Amerika Serikat, Bahasa, Film. ABSTRACT An analysis of provocative message in American Movie about North Korea (Hermeneutic analysis in “The Interview and Red Dawn” movies) by Teddy Maradona The movies that i analized are 'The Interview' by Seth Rogen and Evan Goldberg, and the movie 'Red Dawn' by Dan Bradley. Bothmovies is a reckless and provocative act by the United States, by mobilizing gangsters filmmaker to challenge the leadership of North Korea, and the movies became a right-wing propaganda tool to rekindle the spirit of anti-communism in the United States. That is the reason why North Korea is depicted in bothmovies, because until now North Korea still adopts communism which on the basis contrast with the American Liberalism and anti-communism. This study uses the theory of hermeneutics and hermeneutic analytical research methods to find the meaning contained in the language used in the movies. These results indicate that the use of language in the movies is represented through theretreat storyline formed through scenes and dialogues in the movies. Keyword: Propaganda, Hermeneutic, North Korea, United States, Language, Movie.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 1402293 . Digilib
Date Deposited: 29 Dec 2016 07:29
Terakhir diubah: 29 Dec 2016 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24987

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir