Gino, GESTI EKA SAPUTRI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN INFERENSI PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT SERTA REDOKS. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (2450Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (1308Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (414Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan inferensi pada materi pokok larutan elektrolit dan non-elektrolit serta redoks. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non-Equivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa MAN 1 Bandar Lampung kelas X6 dan kelas X7 semester genap Tahun Ajaran 2012-2013 yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Efektivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan peningkatan N-gain yang signifikan dan uji perbedaan dua rata-rata (uji t). Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain keterampilan prediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,48 dan 0,57; dan nilai rerata Ngain keterampilan inferensi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,47 dan 0,57. Gesti Eka Saputri Berdasarkan hasil uji t, diketahui bahwa kelas dengan menggunakan model pembelajaran problem solving memiliki keterampilan prediksi dan inferensi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan inferensi pada materi pokok larutan elektrolit dan nonelektrolit serta redoks. Kata kunci: keterampilan inferensi, keterampilan prediksi, model pembelajaran problem solving.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 07:11 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 07:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/250 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |