PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN REJOICE DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Agatha Rentina Kusumawati, 1011011129 (2016) PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN REJOICE DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1109Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHAASAN.pdf

Download (838Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Menghadapi maraknya persaingan dan membanjirnya penawaran produk, Rejoice mencoba menjawab tantangan dengan melakukan strategi perluasan merek dengan meluncurkan produk dengan merek Rejoice Creambath. Perluasan merek ini memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi kesuksesannya yaitu Similarity, Reputation, Perceived Risk, dan Innovativeness. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah perluasan merek yang dilakukan oleh Rejoice berpengaruh terhadap loyalitas konsumen kepada produk Rejoice Creambath. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perluasan merek terhadap loyalitas konsumen Rejoice di Kota Bandar Lampung serta sebagai sumbangan pemikiran bagi Perusahaan untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan di masa yang akan datang. Hipotesis yang diajukan adalah perluasan merek yang dilakukan Rejoice memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen. Menggunakan teknik purposive non random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis data memperlihatkan bahwa nilai Koefisien Determinasi R2 adalah sebesar 0,518, hal ini menunjukan bahwa variabel perluasan merek (X) dengan faktor-faktornya yaitu Similarity, Reputation, Perceived Risk, dan Innovativeness mampu mempengaruhi variabel loyalitas konsumen (Y) sebesar 51,80 % sedangkan sisanya 48,20 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model. Variabel perluasan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Rejoice Creambath dengan probabilitas masing-masing: Similarity = 0,018, Reputation = 0,015, Perceived Risk = 0,00, dan Innovativeness = 0,001. Hal ini menunjukan bahwa perluasan merek secara parsial mempengaruhi loyalitas konsumen. Ini juga berarti bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima. Saran yang diberikan untuk perusahaan adalah, indikator dalam sub variabel Similarity harus semakin ditingkatkan untuk semakin menciptakan konsumen yang memiliki loyalitas, seperti upaya promosi perusahaan, menjadi sponsor berbagai kegiatan yang berhubungan dengan perawatan rambut kusut.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 5042482 . Digilib
Date Deposited: 03 Jan 2017 07:46
Terakhir diubah: 03 Jan 2017 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25035

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir