PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA Semester Ganjil SMA Negeri 1 Raman Utara Tahun Pelajaran 2015/2016)

Ni Wayan Sriyanti, 1423021038 (2016) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA Semester Ganjil SMA Negeri 1 Raman Utara Tahun Pelajaran 2015/2016). Masters thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1598Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (974Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD dengan model PBL yang ditinjau dari kemampuan berpikir kritis matematis dan self-efficacy siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Negeri 1 Raman Utara. Pengembangan LKPD mengikuti prosedur penelitian Borg & Gall. Hasil validasi oleh ahli materi dan desain pembelajaran menunjukkan bahwa LKPD sudah memenuhi standar kelayakan. Hasil uji coba menunjukkan bahwa LKPD masih perlu revisi dalam pembagian materi dan tata letak. Data penelitian diperoleh melalui tes berpikir kritis matematis dan skala self-efficacy. Hasil uji efektivitas menunjukkan bahwa pengembangan LKPD dengan model PBL cukup efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Rata-rata perolehan skor skala self-efficacy siswa meningkat setelah menggunakan LKPD matematika. Kata kunci: berpikir kritis, LKPD, PBL, self-efficacy ABSTRACT This research aimed to develop mathematics student worksheet with PBL model in term of student’s critical thinking ability and self-efficacy. The subject of this research was students of XI grade of IPA1 SMA Negeri 1 Raman Utara. The student worksheet development followed the procedure of Borg & Gall research. The results of validation by material and learning design expert indicated student worksheet already has accomplished standards of eligibility. The results of initial trials showed student worksheet still needed revisions in deviding of content and layout. The data research was obtained by mathematical critical thinking test and self-efficacy scale. The effectiveness test results showed student worksheet development with PBL model has been quite effectively to increases students critical thinking ability. The average score of students self-efficacy scale increased after using student worksheet mathematics. Keyword: critical thinking, PBL, self-efficacy, worksheet

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: 5011315 . Digilib
Date Deposited: 05 Jan 2017 03:38
Terakhir diubah: 05 Jan 2017 03:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25069

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir