PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM ADA APA DENGAN CINTA MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

WIDYA ATIDHIRA HUTABARAT , 1216031113 (2016) PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM ADA APA DENGAN CINTA MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1671Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1404Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan LINE Versi Film Ada Apa Dengan Cinta mini drama terhadap penggunaan Fitur Finnd Alumni di LINE messenger. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 100 responden di Bandar Lampung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pesan Iklan LINE Versi Film Ada Apa Dengan Cinta mini drama berpengaruh signifikan terhadap penggunaan Fitur Find Alumni di Kota Bandar Lampung sebesar 47,74%. Pengujian Hipotesis pesan iklan (isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan) secara simultan menunjukkan Fhitung lebih besar dibandingkan Ftabel dengan taraf signifikansi 5% yaitu 89.354 > 3,09 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel pesan iklan dengan keputusan konsumen menggunakan Fitur Find Alumni dengan tingkat korelasi kuat. Kata kunci: Pesan Iklan, Penggunaan Find Alumni, LINE messenger abstract This study aims to determine the influence of message of LINE’s Film Version Advertisement in “Ada Apa Dengan Cinta”Mini Drama using Find Alumni Feature on LINE messenger. This study used a quantitative research survey method and the primary data which the primary data was obtained direcly from respondents through questionnaires. The used sample uses 100 respondents in Bandar Lampung chosen by purposive sampling. The data results were analyzed by using simple linear regression analysis technique. The results of this study can be concluded that message of LINE’s Film Version Advertisement in “Ada Apa Dengan Cinta” mini drama has signicficant influences toward using Find Alumni Feaature in the city of Bandar Lampung for 47,74%. Based on the results of Hypothesis testing, advertising message (message content, message structure, message format, and message source) has simultaneously showed that Fratio=89.354 > Ftable=3,09 in 5% significance level, which means H0 (null hyphothesis) was rejected and Ha (alternative hypothesis) was accepted. The result also shown that advertising message has significantly inlfluenced the consumer decision to use Find Alumni Fitur with strong positive correlation. Keywords: Advertising Message, Using Find Alumni, LINE messenger

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 9473901 . Digilib
Date Deposited: 09 Jan 2017 07:49
Terakhir diubah: 09 Jan 2017 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25093

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir