PEMBELAJARAN MENULIS TEKS TANGGAPAN DESKRIPTIF SISWA KELAS VII SMP SEJAHTERA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

MERTA SARI, 0913041046 (2016) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS TANGGAPAN DESKRIPTIF SISWA KELAS VII SMP SEJAHTERA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1791Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1791Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dipaparkan dalam penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran menulis teks tanggapan deskriptif pada siswa kelas VII di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Berdasarkan masalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran menulis teks tanggapan deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah kegiatan pembelajaran menulis teks`tanggapan deskriptif pada siswa kelas VII A di SMP Sejahtera Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa observasi, dokumentasi, wawancara, dan rekaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahapan dalam pembelajaran, yaitu perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Pada perencanaan pembelajaran, guru membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berdasarkan komponen-komponen yang ada di Kurikulum 2013. Pelaksanaan pembelajaran terdiri atas kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Dalam pelaksanaan pembelajaran terdapat interaksi aktif antara guru dan siswa. Penilaian yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian kompetensi sikap dengan teknik observasi, penilaian kompetensi pengetahuan dengan teknik tes tertulis, dan penilaian kompetensi keterampilan dengan teknik portofolio. Kata kunci: pembelajaran, menulis, teks deskripsi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> P Philology. Linguistics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2324966 . Digilib
Date Deposited: 24 Jan 2017 07:04
Terakhir diubah: 24 Jan 2017 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25184

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir