PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2015

ARMANIA, 1311011025 (2017) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2015. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (844Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja likuiditas, kinerja aktivitas, kinerja profitabilitas, kinerja harga saham, dan apakah terdapat pengaruh dari kinerja likuiditas (CR), kinerja aktivitas (TOI dan TOR), dan kinerja profitabilitas (ROE) terhadap harga saham (PBV). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sektor property dan real estate di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2012-2015. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 10 perusahaan properti dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, data penelitian ini diperoleh melalui website (www.idx.co.id). Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesis t untuk menguji pengaruh secara parsial, uji F untuk menguji pengaruh secara bersama-sama. Tingkat kesalahan atau signifikan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 5%. Model penelitian yang digunakan telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel Rasio lancar dan Return On Equity berpengaruh terhadap Price Book Value dan variabel Turn Over Inventory dan Turn Over Receivable tidak berpengaruh terhadap Price Book Value. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel Rasio Lancar, TOI, TOR, dan ROE berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Price Book Value (PBV). Nilai adjusted R-square sebesar 0,392 menunjukan bahwa sebesar 39,2% dari rasio lancar, TOI, TOR, dan ROE mempengaruhi harga saham (PBV) sementara sisanya 60,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Investor hendaknya lebih memperhatikan nilai Rasio Lancar dan ROE sebagai alat pertimbangan dalam memilih perusahaan untuk berinvestasi karena terbukti berpengaruh terhadap harga saham. Kata kunci : Rasio Lancar, Turn Over Inventory (TOI), Turn Over Receivable (TOR), Return On Equity (ROE), dan Price Book Value (PBV)

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 8268533 . Digilib
Date Deposited: 24 Jan 2017 08:21
Last Modified: 24 Jan 2017 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25189

Actions (login required)

View Item View Item