KEANEKARAGAMAN PHYTOTELMATA DAN SERANGGA YANG MENDIAMINYA DI SUKAHARUM KELURAHAN BATU PUTUK KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG

SANTI NAUMI SIMANGUNSONG , 1217021069 (2017) KEANEKARAGAMAN PHYTOTELMATA DAN SERANGGA YANG MENDIAMINYA DI SUKAHARUM KELURAHAN BATU PUTUK KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1449Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1449Kb)

Abstrak

Phytotelmata merupakan golongan tumbuhan yang dapat menampung air pada bagian tubuhnya. Genangan air yang terdapat pada phytotelmata digunakan oleh berbagai jenis organisme sebagai habitat termasuk serangga. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui keanekaragaman jenis phytotelmata dan serangga yang menempati genangan air phytotelmata di Sukaharum Kelurahan Batu Putuk Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung yang dilaksanakan pada bulan April-Juni 2016 di pemukiman dan kebun. Identifikasi phytotelmata dan larva serangga di lakukan di Laboratorium Botani dan Zoologi Universitas Lampung. Hasil penelitian menunjukan bahwa di pemukiman ditemukan 14 jenis dan enam tipe phytotelmata dengan 11 jenis larva serangga, dan di kebun ditemukan delapan jenis dan enam tipe phytotelmata dengan sembilan jenis larva serangga. Nilai indeks keanekaragaman phytotelmata di pemukiman dan kebun masuk dalam kategori sedang dengan nilai 1<H’<3 dan dominansi tinggi dengan nilai 0,61-1,0. Nilai indeks keanekaragaman serangga di pemukiman masuk dalam kategori sedang, namun pada kebun memiliki kategori yang berbeda yaitu pada bulan juni yang masuk dalam kategori rendah sedangkan nilai indeks dominansi pemukiman dan kebun masuk dalam kategori dominansi tinggi. Kata kunci : Keanekaragaman, dominansi, pemukiman, kebun, phytotelmata.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 7791018 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2017 08:17
Terakhir diubah: 25 Jan 2017 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25206

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir