Ryna Aulia Falamy, (1213022066) (2017) PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI FLUIDA STATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2156Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1943Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar serta mendeskripsikan hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa setelah menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Metode penelitian ini adalah True Experimental, dengan sampel kelas VIII H sebagai kelas kontrol dan VIII J sebagai kelas eksperimen, ditentukan dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas dan Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar. Rata-rata hasil belajar ranah kognitif sebesar 85,24 dan peningkatan hasil belajar dengan N-gain 0,81 (kategori tinggi). Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, keterampilan proses sains, LKS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Q Science (General) > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 4835828 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jan 2017 08:54 |
Terakhir diubah: | 26 Jan 2017 08:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25217 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |