PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI FLUIDA STATIS

Ryna Aulia Falamy, (1213022066) (2017) PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI FLUIDA STATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2156Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1943Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar serta mendeskripsikan hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa setelah menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Metode penelitian ini adalah True Experimental, dengan sampel kelas VIII H sebagai kelas kontrol dan VIII J sebagai kelas eksperimen, ditentukan dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas dan Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar. Rata-rata hasil belajar ranah kognitif sebesar 85,24 dan peningkatan hasil belajar dengan N-gain 0,81 (kategori tinggi). Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, keterampilan proses sains, LKS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 4835828 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2017 08:54
Last Modified: 26 Jan 2017 08:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25217

Actions (login required)

View Item View Item