PENGGUNAAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MEMAHAMI STRUKTUR TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X ANIMASI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

NADIA BULQIS HIDAYATI , 1213041060 (2017) PENGGUNAAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MEMAHAMI STRUKTUR TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X ANIMASI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1939Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1939Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan media dalam pembelajaran memahami struktur teks anekdot kelas X Animasi SMK Negeri 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 berdasarkan kriteria pemilihan media, fungsi media, tujuan media dan keberterimaan media. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penggunaan media dalam pembelajaran memahami struktur teks anekdot kelas X Animasi SMK Negeri 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 berdasarkan kriteria pemilihan media, fungsi media, tujuan media dan keberterimaan media. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian adalah proses pembelajaran yang menggunakan media dalam pembelajaran memahami struktur teks anekdot SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media yang digunakan guru dalam pembelajaran memahami struktur teks anekdot di kelas X Animasi SMK Negeri 1 Bandar Lampung yaitu media visual berupa media power point. Pada aspek kriteria pemilihan media pembelajaran, media power point yang digunakan hampir seluruhnya sesuai dengan kriteria, hanya saja pada kriteria interaktif terusmenerus dan sajian gambar/grafik yang kurang sesuai. Pada aspek fungsi media pembelajaran, media power point yang digunakan mempunyai satu kriteria yang kurang sesuai, yaitu pada kriteria membawa kesegaran dan variasi bagi pengalaman belajar siswa. Pada aspek tujuan media pembelajaran kriteria menumbuhkan sikap dan keterampilan tertentu dalam teknologi karena peserta didik tertarik untuk menggunakan media tertentu masih kurang sesuai. Pada aspek keberterimaan media pembelajaran, media power point yang digunakan dalam pembelajaran memahami struktur teks anekdot sudah sesuai dengan kriteria.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> NX Arts in general
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2651999 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:50
Terakhir diubah: 31 Jan 2017 02:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25356

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir