ROSALIA RUSMINI , 1423053025 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PREVIEW QUESTION READ REFLECT RECITE REVIEW PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI PUGUNGRAHARJO KECAMATAN SEKAMPUNG UDIK KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (706Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1761Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah 1) menghasilkan Lembar Kegiatan Siswa berbasis PQR4, 2) menganalisis efektivitas Lembar Kegiatan Siswa berbasis PQR4 dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah metode research and development menghasilkan produk LKS dan menguji keefektifan produk menggunakan desain eksperimen One Group Pre Test – Post Test Design. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan angket. Sampel penelitian adalah siswa kelas V di SD Negeri 1, 2, dan 3 Pugungraharjo sebanyak 83 orang siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U. Hasil penelitian diperoleh (1) LKS berbasis PQR4 layak digunakan untuk kebutuhan siswa (2) LKS berbasis PQR4 efektif meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas V SD Negeri Pugungraharjo, berdasarkan temuan nilai Zhitung lebih besar dari nilai Ztabel yaitu 6,53 > 1,96. Terdapat perbedaan hasil belajar IPS siswa sebelum dan sesudah menggunakan LKS IPS berbasis PQR4 di SD Negeri Pugungraharjo Kata Kunci: LKS, Metode PQR4, Hasil Belajar Siswa ABSTRACT The purpose of this study were 1) to produce PQR4 based Student Activity Sheet, 2) analyze the effectiveness of the Student Activity Sheet PQR4 based in improving student learning outcomes. The method used is the method of research and development to produce worksheets and test the effectiveness of products using design of experiments One Group Pre Test - Post Test Design. The data collection technique using the technique of tests and questionnaires. Samples were fifth grade students at SDN 1, 2, and 3 Pugungraharjo as many as 83 students. Hypothesis testing using the Mann Whitney U test result showed that (1) LKS based PQR4 fit for use for the needs of students (2) based LKS PQR4 effectively improve student learning outcomes in social studies lesson in class V SD Negeri Pugungraharjo, based on the findings Zhitung value is greater than Ztabel value ie 6.53> 1.96. There are differences in the results of social studies students before and after using IPS-based LKS PQR4 in SD Negeri Pugungraharjo. Keywords: LKS, PQR4, Learning Outcomes
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD |
Pengguna Deposit: | 5477082 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 08:12 |
Terakhir diubah: | 31 Jan 2017 08:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25385 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |