DESAIN DIDAKTIS BARISAN DAN DERET MELALUI METODE SOCRATES KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN DAN DISPOSISI BERPIKIR KRITIS SISWA

Sunarsih, 1423021059 (2017) DESAIN DIDAKTIS BARISAN DAN DERET MELALUI METODE SOCRATES KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN DAN DISPOSISI BERPIKIR KRITIS SISWA. Fakultas FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya hambatan belajar siswa pada materi barisan dan deret. Penelitian diawali dengan wawancara terhadap guru matematika diperoleh (1) siswa kesulitan memahami konsep barisan dan deret, dan (2) siswa kesulitan menyelesaikan soal barisan dan deret. Desain didaktis disusun untuk mengatasi kesulitan belajar pada siswa, dengan membuat antisipasi berbagai kemungkinan respon siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) merumuskan desain didaktis materi barisan dan deret dengan metode Socrates Kontekstual, dan (2) mengetahui hasil implementasi desain didaktis terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan metode penelitian dan pengembangan. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan tes. Subjek penelitian adalah siswa MTsN 2 Pesawaran. Data dianalisis secara kualitatif. Penelitian ini menghasilkan suatu produk berupa rancangan pembelajaran barisan dan deret yang dikembangkan dalam rencana pembelajaran. Berdasarkan implementasi desain didaktis barisan dan deret dapat disimpulkan bahwa desain didaktis ini merupakan salah satu alternatif desain pembelajaran yang dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis. Kata Kunci: barisan dan deret, berpikir kritis, desain didaktis, disposisi berpikir kritis, socrates kontekstual

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika
Pengguna Deposit: 5575349 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2017 08:20
Terakhir diubah: 02 Feb 2017 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25428

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir