PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Negeri 2 Tahun Pelajaran 2015/2016)

Fitria Lestari, 1423021021 (2017) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Negeri 2 Tahun Pelajaran 2015/2016). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2980Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Negeri 2 Tahun Pelajaran 2015/2016) Oleh Fitria Lestari Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis masalah guna meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self efficacy siswa. Penelitian ini diawali dari studi pendahuluan (analisis kebutuhan), penyusunan LKPD, validasi LKPD, uji coba lapangan awal, dan uji lapangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII D MTs Negeri 2 Bandar Lampung. Hasil studi pendahuluan menunjukkan adanya kebutuhan dikembangkannya LKPD berbasis masalah. Penyusunan LKPD diawali dengan menyusun rancangan dan semua komponennya berdasarkan panduan penyusunan. Hasil validasi menunjukkan bahwa LKPD telah memenuhi standar kelayakan isi dan desain. Hasil uji coba lapangan awal menunjukkan bahwa LKPD termasuk dalam kategori baik. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa (1) aspek komunikasi matematis siswa cukup baik karena lebih dari 75% siswa telah memenuh kriteria ketuntasan minimal dan (2) self efficacy siswa belum menunjukan perubahan yang signifikan. Kata kunci : LKPD berbasis masalah, komunikasi matematis,self efficacy ABSTRACT THE DEVELOPMENT OF PROBLEM BASED WORKSHEET FOR INCREASING MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY AND STUDENTS’ SELF EFFICACY (The Study of The Second Semester of The Eight Class At MTs Negeri 2 Tahun in 2015/2016) By Fitria Lestari This research development aimed to develop of problem based worksheet for increasing mathematical communication ability and students’ self efficacy. This study was initiated with preliminary studies (need anaysis), the composing, the validation, the initial trial period and the field trial of worksheet. The subject of this research was students of VIII D class of MTs Negeri 2 Bandar Lampung. The result of preliminary study indicated that there was a need to develop problem based worksheet. The arranges of worksheet were started with the draft-preperation and all of components based on the composing guidelines. The result of the validation showed that the worksheet got the standard qualification for its content and design. The field trial results showed that (1) the students’ mathematical communication aspect was good enough because more than 75 % of the students have reached minimum criteria and (2) the students’ self efficacy did not show any significant changes. Keywords : Problem based worksheet, mathematical communication,self efficacy

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: 5138589 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2017 03:37
Terakhir diubah: 02 Feb 2017 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25430

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir