PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS IRISAN KERUCUT DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI Program Peminatan MIA SMAN 1 Kalirejo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016)

Herry Sulistiyanti, 1423021026 (2016) PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS IRISAN KERUCUT DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas XI Program Peminatan MIA SMAN 1 Kalirejo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016). Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3915Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain didaktis irisan kerucut dengan pembelajaran proyek yang mampu mengurangi hambatan belajar dan mengetahui hasil implementasinya ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis peserta didik. Adapun hambatan belajar yang dimaksud di sini adalah kesulitan belajar yang dialami peserta didik pada saat mempelajari konsep irisan kerucut pada materi Geometri. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi observasi, wawancara, dokumentasi, angket, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain didaktis irisan kerucut dengan pembelajaran proyek mampu memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah, disposisi matematis, dan mengurangi hambatan belajar yang ada. Analisis terhadap respon siswa dan temuan-temuan selama implementasi dijadikan landasan untuk perbaikan desain didaktis irisan kerucut selanjutnya. Kata kunci: desain didaktis, pembelajaran berbasis proyek, pemecahan masalah, disposisi matematis, dan irisan kerucut.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika
Pengguna Deposit: 1702368 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2017 08:32
Terakhir diubah: 02 Feb 2017 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25432

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir