SUHARDIANSYAH, 1423031058 (2016) PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1849Kb) |
||
|
File PDF
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHSAN.pdf Download (1703Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017 Oleh SUHARDIANSYAH Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan keterampilan sosial siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI dan model pembelajaran TGT dengan memperhatikan minat belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian eksperimental semu dengan desain By Level. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung. Dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling diperoleh kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan VIII E sebagai kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa di masing-masing kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) Ada perbedaan keterampilan sosial antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan TGT, (2) Keterampilan sosial siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI lebih rendah dibanding dengan pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TGT, (3) Keterampilan sosial siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TGT (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap keterampilan sosial. Kata kunci: Model Pembelajaran SAVI, Model Pembelajaran TGT, Keterampilan Sosial dan Minat Belajar. ABSTRACT COMPARISON OF SOCIAL SKILLS LEARNING MODEL SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) AND TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) IN SOCIAL STUDIES BY TALKING INTO ACCOUNT INTEREST STUDENTS OF CLASS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG YEAR 2016/2017 By SUHARDIANSYAH The purpose of this study was to determine differences in social skills of students whose learning using SAVI learning model and TGT learning model in social studies second semester of eighth grade students of SMP Negeri 21 Bandar Lampung in academic year 2016/2017. The method used in this research is a comparative study with the experimental approach. The population in this study is the second semester of eighth grade students of SMP Negeri 21 Bandar Lampung. By using cluster random sampling technique derived class VIII C as the experimental class and control class VIII E as the number of 30 students in each class. The results showed that, (1) There are differences social skills among students the learning was using learning model SAVI compared to the learning was using TGT, (2) Social skills students who have interest in learning low the learning was using learning model SAVI lower than with learning was using model TGT learning, (3) Social skills students who have high interest in learning the learning was using SAVI learning model higher compared with learning model using learning was TGT (4) There interaction between model student learning interests against social skills. Keywords: Model SAVI Learning, Model TGT Learning, Social Skills and Interest in Learning.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 5488816 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 04:17 |
Terakhir diubah: | 02 Feb 2017 04:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25433 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |