PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI MENYIMAK UNTUK SISWA KELAS VI SD

NOVI NIARTI, 1423053009 (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI MENYIMAK UNTUK SISWA KELAS VI SD. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan spesifikasi bahan ajar, menganalisis daya tarik dan efektivitas multimedia interaktif dalam pembelajaran materi menyimak pada siswa kelas VI di SDN 1 Surabaya dan SDN 1 Sukamenanti. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang di adaptasi dari model Borg and Gall. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes tertulis dan wawancara, kemudian dianalisis secara kuantatitif dan kualitatif. Penelitian ini menghasilkan sebuah bahan ajar berbasis multimedia interaktif berupa software dengan aplikasi Adobe Flash CS 3, analisis data menunjukkan bahwa bahan ajar berbasis multimedia interaktif pada materi menyimak efektif dan menarik dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : multimedia interaktif, menyimak, bahan ajar ABSTRACT The aims of this research was to describe the spesification of teaching material, analyze the attractiveness, and the efectiveness multimedia interactive which used in learning materials language at sixth grade elementary school in SDN 1 Surabaya and SDN 1 Sukamenanti. This research was Research and Development method which adapted by Borg and Gall. Collected data used observation, questionnaires, test, and interview, then were analyzed by quatitatively and qualitatively. The result of this research was multimedia interactive of teaching material that used an aplication Adobe Flash CS 3, data analysed results was showed that multimedia interactive teaching material in learning were effective and attracted to increase the student’s score. Keywords: interactive multimedia, listening, teaching materials

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 8603433 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2017 06:41
Terakhir diubah: 02 Feb 2017 06:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25445

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir