PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA

LYNA YUNI ARTIKA, (1423021035) (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4Mb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2466Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research & Development) yang bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan model Problem Based Learning yang dapat terfasilitasi kemampuan berpikir kritis dan disposisi maternatis siswa. Desain penelitian dan pengembangan Borg dan Gall digunakan untuk menghasilkan produk LKPD dan diimplementasikan di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negerl 2 Banjit. Pengumpulan data menggunakan wawancara, catatan lapangan, observasi, tes dan angket kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil dan proses pembelajaran menunjukkan bahwa LKPD berbasis PBL dengan isi dan konstruk telah memenuhi syarat dengan kategori baik berdasarkan penelaian ahli materi dan ahli desain pembelajaran serta kemampuan berpikir kritis dan disposisi maternatis siswa terfasilitasi terlihat dari tercapainya semua indicator kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis. Kata Kunci: PBL, Kemampuan Berpikir Kritis, Disposisi Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Depositing User: 9040786 . Digilib
Date Deposited: 08 Feb 2017 02:54
Last Modified: 08 Feb 2017 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25496

Actions (login required)

View Item View Item