PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP MA’ARIF 01 SEPUTIH RAMAN

M. RAFA’I EDOARDO, 1423021036 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP MA’ARIF 01 SEPUTIH RAMAN. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2910Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2300Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT E-LEARNING-BASED MATHEMATICS TEACHING MATERIAL DEVELOPMENT TO IMPROVE STUDENT COMPREHENSION MATHEMATICAL CONCEPT SMP MA’ARIF 01 SEPUTIH RAMAN By M. RAFA’I EDOARDO This research aimed at (1) result of teaching Mathematics materials e-learning based circles subject matter to improve student comprehension Mathematical concept, (2) mastery learning students after using e-learning based Mathematics teaching material, (3) students responses after using e-learning based Mathematics teaching material. Research and development were occupied in this research. Mainwhile, data of student’s comprehension Mathematical concept improvement were gained through test result of pretest and posttest. The research results showed that (1) development of teaching Mathematics materials e-learning based circles subject matter was applied online by using wordpress with address https://mathlearningsite.wordpress.com, (2) usage teaching Mathematics materials e-learning based circles subject matter that can improve student comprehension Mathematical concepts, (3) Mathematics materials e-learning based get a great response from students. Keywords: Teaching material, e-learning, comprehension Mathematical conceptABSTRAK PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP MA’ARIF 01 SEPUTIH RAMAN Oleh M. RAFA’I EDOARDO Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk berupa bahan ajar Matematika berbasis e-learning materi pokok lingkaran untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa, (2) mengetahui ketuntasan belajar siswa setelah menggunakan bahan ajar Matematika berbasis e-learning, (3) mengetahui tanggapan siswa setelah menggunakan bahan ajar Matematika berbasis e-learning. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development. Subjek penelitian terbagi atas pengembangan bahan ajar Matematika berbasis e-learning, ketuntasan belajar siswa dan tanggapan siswa. Data peningkatan pemahaman konsep matematika siswa diperoleh dengan membandingkan hasil pre tes dan pos tes. Hasil penelitian menunjukkan (1) bahan ajar Matematika berbasis e-learning materi lingkaran diaplikasikan secara online menggunakan wordpress dengan alamat https://mathlearningsite.wordpress.com/, (2) penggunaan bahan ajar Matematika berbasis e-learning materi lingkaran kelas VIII SMP dapat meningkatkan pemahaman konsep Matematika siswa, (3) bahan ajar berbasis e-learning yang dikembangkan mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari siswa. Kata Kunci: Bahan ajar, e-learning, pemahaman konsep Matematika

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: 9027797 . Digilib
Date Deposited: 08 Feb 2017 07:17
Terakhir diubah: 08 Feb 2017 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25505

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir