Mujiati, 1013144013 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn KELAS V SDN SRI BASUKI KECAMATAN NEGERI BESAR KABUPATEN WAY KANAN. Universitas Lampung, FKIP.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (372Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (454Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di SD Negeri Sri Basuki aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas V masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas yang dikenal dengan Classroom Action Research. Prosedur penelitian yang dilakukan terdiri dari dua siklus dan setiap siklus melalui tahapan 1. perencanaan, 2. pelaksanaan, 3. observasi, 4. refleksi. Data yang diambil meliputi data kuantitatif berupa tes hasil belajar dan data kualitatif hasil observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meningktakan aktivitas dan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat hasil aktivitas belajar peserta didik yang meningkat mulai dari jumlah rata-rata 69,96 pada siklus I dan meningkat pada siklus II dengan jumlah rata-rata 73,40 Demikian juga yang terjadi pada hasil belajar pada siklus I terdapat 46,66% peserta didik yang dapat dikatakan tuntas dengan jumlah rata-rata 69,83 dan terdapat 53,33% peserta didik belum tuntas. Sedangkan pada siklus II meningkat yakni terdapat 80,00% peserta didik yang tuntas dan 20.00% peserta didik belum tuntas dengan jumlah rata-rata 75,50. Hal ini menujukkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas V SDN Sri Basuki Kecamatan Negera Besar Kabupaten Way Kanan. Kata kunci : aktivitas, hasil belajar, model pembelajaran STAD.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 468867 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 06:07 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 06:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2552 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |