EVALUASI PROGRAM PERPOLISIAN MASYARAKAT (POLMAS) DALAM UPAYA MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT (KAMTIBMAS) DI KOTA BANDAR LAMPUNG

DEO WIRANTO, 1116041019 (2016) EVALUASI PROGRAM PERPOLISIAN MASYARAKAT (POLMAS) DALAM UPAYA MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT (KAMTIBMAS) DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2420Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1913Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan program Perpolisian Masyarakat (Polmas). Dalam mengevaluasi program ini peneliti menggunakan teori hasil pelaksanaan (evaluasi implementasi) atau evaluasi formatif dengan metode evaluasi milik Rossi and Freeman, serta beberapa teori penunjang lainnnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandar Lampung. Berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa, program polmas sudah berjalan cukup baik. Akan tetapi masih ada beberapa kekurangan dalam pelaksanaanya. Kekurangan tersebut diantaranya adalah kurangnya sumber daya manusia, anggaran yang hanya terpusat sehingga untuk melakukan kegiatan-kegiatan tidak dapat maksimal untuk pelaksanaannya dilapangan. Meski ada permasalahan dalam pelaksanaannya, program ini sudah berjalan dengan cukup baik. Program ini juga mendapat tanggapan yang baik dari pelaksana program, sasaran program (Bin Polmas-FKPM) dan masyarakat karena tujuannya untuk memberikan keamanan dan ketertiban. Hal ini dapat dilihat dengan adanya peningkatan pada kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dan Pembinaan Perpolisian Masyarakat - Forum Kemitraan Polisi Masyatrakat (Bin Polmas-FKPM). Program ini pada pelaksanaannya dinilai sudah memenuhi aspek kecukupan. Hal ini dilihat dengan adanya program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan keamanan dan ketertiban masyarakat kedepannya. Kata Kunci: Implementasi, Evaluasi, Perpolisian Masyarakat (Polmas)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> JS Local government Municipal government
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 6912836 . Digilib
Date Deposited: 09 Feb 2017 08:58
Terakhir diubah: 09 Feb 2017 08:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25534

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir