PERANAN INTERFET (International Force For East Timor) DALAM PROSES PENGEMBALIAN PERDAMAIAN DAN KEAMANAN TIMOR TIMUR TAHUN 1999

BANGUN HUTAMA WINATA , 1013033073 (2016) PERANAN INTERFET (International Force For East Timor) DALAM PROSES PENGEMBALIAN PERDAMAIAN DAN KEAMANAN TIMOR TIMUR TAHUN 1999. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (769Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Pasca kemerdekaan di umumkan ke seluruh Timor Timur oleh UNMAET membuat kelompok pendukung integrasi melakukan tindak kerusuhan, perusakan, maupun pembunuhan. Kondisi tersebut membuat Presiden BJ Habibie memutuskan untuk mengundang pasukan multinasional INTERFET setelah mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. INTERFET (International Force For East Timor) merupakan pasukan keamanan PBB yang dibentuk untuk mengembalikan perdamaian dan keamanan Timor Timur sesuai dengan mandapat Dewan Keamanan PBB pada Piagam PBB Bab VII resolusi 1264. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan INTERFET dalam proses pengembalian perdamian dan keamanan Timor Timur tahun 1999? Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan INTERFET (International Force For East Timor) dalam proses pengembalian perdamaian dan keamanan Timor Timur tahun1999. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode historis, dengan teknik pengumpulan data dan studi pustaka melalui serta teknik analisis data Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peranan INTERFET dalam proses pengembalian perdamian dan keamanan Timor Timur tahun 1999 adalah menjalin kerja sama dengan TNI dan melakukan pengamanan secara langsung dengan memfungsikan peranan darat, laut, dan Udara.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LA History of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: 4686890 . Digilib
Date Deposited: 10 Feb 2017 08:45
Last Modified: 10 Feb 2017 08:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25542

Actions (login required)

View Item View Item