VERONICA EKA DESI NATALIA , 1313031087 (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBERIAN TUGAS, KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH, PERHATIAN ORANG TUA, KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS IX SMP PARAMARTA 1 SEPUTIH BANYAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, perhatian orang tua, kebiasaan belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survay. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 78 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 65 siswa dengan teknik pengambilan sampel adalah probability sample yang menggunakanSimple Random Sampling. Data yang terkumpul melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima menggunakan rumus uji t sedangkan pengujian hipotesis keenam menggunakan rumus regresi linear multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (2) Terdapat pengaruh ketersediaan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (3) Terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak , (4) Terdapat pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak, (5) Terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak (6) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang pemberian tugas, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, perhatian orang tua, kebiasaan belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPS Terpadu siswa kelas IX SMP Paramarta 1 Seputih Banyak. Kata kunci: prestasi belajar, kebiasaan belajar, ketersediaan fasilitas belajar di rumah, motivasi berprestasi, perhatian orang tua, persepsi siswa tentang pemberian tugas,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2128353 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 04:21 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2017 04:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25559 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |