PENGARUH KOMPETENSI DAN ROTASI AUDITOR INTERNAL INSPEKTORAT TERHADAP KUALITAS AUDIT INSPEKTORAT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI LAMPUNG

Kurniawan Afrian, 1421031055 (2017) PENGARUH KOMPETENSI DAN ROTASI AUDITOR INTERNAL INSPEKTORAT TERHADAP KUALITAS AUDIT INSPEKTORAT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img] Text
Tesis Full Kurniawan Afrian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1323Kb)
[img]
Preview
Text
Tesis Tanpa Bab Pembahasan Kurniawan.pdf

Download (1117Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Pengaruh Kompetensi dan Rotasi Auditor Internal Inspektorat Terhadap Kualitas Audit Inspektorat Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Oleh Kurniawan Afrian Hasil penelitian tentang pengaruh rotasi auditor di sektor swasta masih mix, antara yang mendukung dan tidak mendukung tentang pengaruh rotasi auditor terhadap kualitas audit. Sementara di sektor publik, peraturan atau regulasi yang mengatur tentang rotasi auditor di lingkungan Inspektorat Kabupaten/Kota belum belum ada. Akibatnya, pelaksanaan rotasi auditor di lingkungan kabupaten/kota masih beragam dan dilaksanakan tanpa mengacu pada aturan yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan rotasi auditor internal Inspektorat kabuaten/kota terhadap kualitas audit yang dilaksanakan dengan menambahkan kompetensi auditor sebagai variabel independen. Sampel diambil dari 10 kabupaten/kota dan 1 Inspektorat Porvinsi yang sudah memiliki jabatan fungsional auditor sejak tahun 2011. Hasil penelitian menemukan bahwa, kompetensi auditor berpengaruh terhadap kualitas audit yang dihasilkan. Semakin banyak auditor yang memiliki kompetensi yang memadai, maka akan semakin bagus kualitas audit yang dihasilkan. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa rotasi auditor yang dilakukan, berpengaruh terhadap kualitas audit yang dilaksanakan. Hasil audit akan memiliki kualitas yang lebih baik pada saat dilakukan rotasi auditor dari tahun sebelumnya. Kata kunci : kualitas audit, kompetensi dan rotasi auditor.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
J Political Science > JS Local government Municipal government
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2
Depositing User: 9771197 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2017 04:22
Last Modified: 16 Feb 2017 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25572

Actions (login required)

View Item View Item