Pengaruh Price Discount Framing Terhadap Purchase Intention (Studi Eksperimen pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung)

ELSA YUNI HERCIA , 1341011027 (2017) Pengaruh Price Discount Framing Terhadap Purchase Intention (Studi Eksperimen pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (673Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780Kb)

Abstrak

Price discount framing merupakan suatu cara yang dilakukan perusahaan dalam menyampaikan pesan promosi harga agar menarik niat beli konsumen. Terdapat dua jenis price discount framing yaitu percentage saving atau pembingkaian diskon dalam bentuk persentase dan juga absolute saving yaitu pembingkaian diskon dengan menuliskan nilai nominal harga setelah diskon, dengan kata lain yaitu harga awal yang dicoret dan digantikan dengan harga yang lebih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount framing terhadap purchase intention. Desain penelitian yang digunakan ialah eksperimen laboratorium dengan menggunakan kelompok kontrol yaitu signage tanpa pembingkaian diskon. Kategori produk yang digunakan dalam penelitian ini adalah sepatu dengan sampel sebanyak 90 partisipan yang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung dan dibagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok eksperimen 1, kelompok eksperimen 2, serta kelompok kontrol. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hasil cek manipulasi adalah one sample T-test pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik One Way ANOVA. Hasil analisis diperoleh bahwa price discount framing berupa percentage saving dan absolute saving berpengaruh lebih kuat terhadap purchase intention daripada signage tanpa pemberian diskon. Bahkan ketika dilihat rata-rata dari kedua jenis price discount framing tersebut, absolute saving berpengaruh sedikit lebih besar dibandingkan dengan percentage saving. Kata Kunci: Price Discount Framing, Percentage Saving, Absolute Saving, Signage, Purchase Intention.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 6173159 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2017 07:00
Last Modified: 16 Feb 2017 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25580

Actions (login required)

View Item View Item