Nina Rosita, (1213022045) (2017) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN EDMODO SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3084Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2408Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pemanfaatan perkembangan teknologi dalam proses pembelajaran mendorong terciptanya beragam media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang mendukung proses pembelajaran dengan baik adalah E-learning. Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan E-Learning pada materi rangkaian arus searah dengan memanfaatkan Edmodo yang tervalidasi, menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan efektif untuk meningkatkan pembelajaran. Prosedur pengembangan yang ditempuh meliputi analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Hasil uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas suplemen pembelajaran fisika dalam bentuk E-Learning dengan Edmodo pada materi rangkaian arus searah dengan skor kemenarikan 3,16 (menarik), skor kemudahan 2,94 (cukup mudah), dan skor kemanfaatan 2,95 (cukup bermanfaat). Produk efektif digunakan sebagai suplemen dalam pembelajaran dengan nilai normalitas gain sebesar 0,35 yang termasuk dalam klasifikasi gain ternormalisasi sedang. Kata kunci: edmodo, e-learning, rangkaian arus searah.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 3459405 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Feb 2017 08:39 |
Terakhir diubah: | 16 Feb 2017 08:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25588 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |