PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN EDMODO SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH

Nina Rosita, (1213022045) (2017) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN EDMODO SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI RANGKAIAN ARUS SEARAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3084Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2408Kb) | Preview

Abstrak

Pemanfaatan perkembangan teknologi dalam proses pembelajaran mendorong terciptanya beragam media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang mendukung proses pembelajaran dengan baik adalah E-learning. Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan E-Learning pada materi rangkaian arus searah dengan memanfaatkan Edmodo yang tervalidasi, menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan efektif untuk meningkatkan pembelajaran. Prosedur pengembangan yang ditempuh meliputi analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Hasil uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas suplemen pembelajaran fisika dalam bentuk E-Learning dengan Edmodo pada materi rangkaian arus searah dengan skor kemenarikan 3,16 (menarik), skor kemudahan 2,94 (cukup mudah), dan skor kemanfaatan 2,95 (cukup bermanfaat). Produk efektif digunakan sebagai suplemen dalam pembelajaran dengan nilai normalitas gain sebesar 0,35 yang termasuk dalam klasifikasi gain ternormalisasi sedang. Kata kunci: edmodo, e-learning, rangkaian arus searah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 3459405 . Digilib
Date Deposited: 16 Feb 2017 08:39
Terakhir diubah: 16 Feb 2017 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25588

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir