PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TENTANG MEREK, KUALITAS, DESAIN, DAN LABEL PRODUK KOSMETIK (Studi pada Kosmetik Wardah dan Maybelline)

Lita Vista Sari, 1316051045 (2017) PERBANDINGAN PERSEPSI KONSUMEN TENTANG MEREK, KUALITAS, DESAIN, DAN LABEL PRODUK KOSMETIK (Studi pada Kosmetik Wardah dan Maybelline). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1679Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (781Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan persepsi konsumen pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Dalam penelitian ini variabel yang diukur adalah merek, kualitas, desain, dan label produk yang terdapat di kedua kosmetik. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline di Universitas Lampung. Penelitian ini merupakan jenis komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Lampung dengan jumlah sampel pengguna kosmetik Wardah 50 responden dan pengguna kosmetik Maybelline 50 responden, yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah dengan teknik analisis Independent Sample t-Test melalui software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan persepsi pada variabel merek dan kualitas dengan nilai mean difference merek yaitu 2,940 dan nilai mean difference kualitas yaitu 3,800, sedangkan pada variabel desain dan label tidak terdapat perbedaan persepsi konsumen, nilai mean difference desain yaitu -0,600 dan label yaitu - 0,460. Kata Kunci: Desain, Independent Sample T-Test, Kualitas, Label, Maybelline, Merek, Persepsi Konsumen, Wardah, SPSS. abstract This purpose of this research was to determine whether or not the difference of consumer perceive users cosmetics Wardah and Maybelline. In this research the variables which are measured i.e brand, quality, design, and label that consisted in both of cosmetic. influence factors of consumer perceive such brand, quality, design, and label products in the both cosmetics. The type of this research is comparative, and the population is 50 respondents are consumer of Wardah cosmetic and 50 respondents are consumer of Maybelline cosmetic in University of Lampung, using purposive sampling technique and analyzed by using independent sample t test in SPSS software. The result of this research shows that there are perceive differences on brand variable and quality, with the value of mean difference at 2,940 and the value of quality has mean difference at 3,800, meanwhile in design variable and label there is no differences of consumer perceive, the value of mean difference of design is -0,600 and label is -0,460 Keyword: Brand, Consumer Perceive, Design, Independent Sample T Test, Label, Maybelline, Quality, SPSS, Wardah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 6411200 . Digilib
Date Deposited: 17 Feb 2017 08:20
Terakhir diubah: 17 Feb 2017 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25600

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir