NURLIANA, 1423025010 (2017) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI TEKANAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf Download (77Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3055Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3055Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi tekanan, untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang meliputi: studi pendahuluan, pengembangan produk, dan pengujian produk. LKS hasil pengembangan diujicobakan menggunakan the matching only pretest postest control group design yang dilakukan di kelas VIII MTs Islamiyah Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan instrumen validasi ahli, angket respon siswa, lembar observasi keterlaksanaan RPP, dan instrumen tes keterampilan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa LKS yang dikembangkan memiliki validitas, efektifitas, dan kepraktisan yang tinggi dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Kata kunci: LKS, inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir kritis abstract This research was aimed to develop student’s worksheet in pressure topic guided inquiry-based for improving student’s critical thinking skill. This research used Borg and Gall research and development model which is consisted of the preliminary studies, the development of the products, and testing products. The implementation of student’s worksheet were tested by using the matching only pretest postest control group design which done in VIIIth grade at MTs Islamiyah Sukoharjo. This research used the instrument of validations expert, student’s response instrument, implementation of the lesson plan instrument, and student’s critical thinking skill test instrument. Based-on the result of this research, it can be concluded that the product that has been developed has higly validated and practicallity and effective in increasing student’s critical thinking skill. Keywords: Student’s worksheet, guided inquiry , critical thinking skill.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | 7776909 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Feb 2017 06:37 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2017 06:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25619 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |