EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP PERTIDAKSAMAAN (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA IT Ar-Raihan Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

AWIT FEBRIANSARI , 1313021012 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP PERTIDAKSAMAAN (Studi pada Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA IT Ar-Raihan Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3575Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3575Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) ditinjau dari pemahaman konsep pertidaksamaan siswa. Penelitian ini menggunakan design post test only control group. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA IT Ar-Raihan Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang diambil dengan teknik sampling jenuh yaitu semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes pemahaman konsep pada materi pertidaksamaan setelah siswa mengikuti pembelajaran ATM. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa pemahaman konsep matematis siswa pada materi pertidaksamaan yang mengikuti pembelajaran ATM lebih tinggi dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian pembelajaran ATM efektif ditinjau dari pemahaman konsep pertidaksamaan siswa. Kata kunci: alqurun teaching model, efektifitas, pemahaman konsep matematis, pertidaksamaan

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: 9104402 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2017 04:06
Last Modified: 20 Feb 2017 04:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25623

Actions (login required)

View Item View Item