PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ICT DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SUKAU TAHUN PELAJARAN 2016/2017

JULIA MARLINA , 1313031049 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ICT DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SUKAU TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3061Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1440Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran ICT, persepsi siswa tentang metode mengajar guru, dengan memperhatikan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Penelitian ini merupakan verifikatif yaitu untuk menentukan tingkat pengaruh variabel-variabel dalam satu kondisi. Pendekatan survey adalah pendekatan yang digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data misalnya dengan mengedarkan kuesioner, test, dan wawancara terstruktur. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket kepada 60 siswa yang terdiri dari 4 kelas. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh media pembelajaran ICT dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dengan memperhatikan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar. Kata kunci: hasil belajar, media pembelajaran ICT, motivasi belajar, persepsi siswa tentang metode mengajar guru.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 1438427 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2017 07:28
Terakhir diubah: 20 Feb 2017 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir