PENGARUH SELEBRITI DAN PESAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMODERASI OLEH KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK (Studi Pada Iklan Televisi Kartu AS Telkomsel)

VIOLA NATALIA BUDIMAN , 1311011166 (2017) PENGARUH SELEBRITI DAN PESAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMODERASI OLEH KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK (Studi Pada Iklan Televisi Kartu AS Telkomsel). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1055Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1055Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Kondisi persaingan di dunia telekomunikasi semakin ketat dan membuat perusahaan operator jasa seluler berlomba-lomba mengeluarkan produk jasa yang berkualitas, tidak terkecuali Telkomsel yang selalu mengeluarkan produk-produk terbaru dengan kualitas yang bagus dengan harga terjangkau bagi semua konsumennya. Volume penjualan kartu seluler Kartu AS ini mengalami fluktuasi sejak kemunculan iklan tersebut di tahun 2015 ini. Target pasar untuk Karu AS ini adalah mahasiswa, pelajar, dan juga karyawan yang memiliki aktifitas yang tinggi dalam bersosialisasi lewat media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selebriti dan pesan terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh keterlibatan konsumen terhadap produk, dimana peneliti mengambil studi tentang iklan televisi Telkomsel khususnya Kartu AS di Bandarlampung. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling terhadap 100 masyarakat Bandarlampung yang pernah atau sedang memakai Kartu AS Telkomsel dan juga pernah melihat iklan Kartu AS Telkomsel. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi dimana dalam penelitian ini menggunakan variabel moderator yaitu keterlibatan konsumen terhadap produk. Hasil penelitian ini menunjukan kontribusi Selebriti (X1) dan Pesan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dimoderasi oleh Keterlibatan Konsumen terhadap produk (X3) sebesar 14,4%, dan diketahui hasil dari uji F, variabel Selebriti (X1) dan Pesan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dimoderasi oleh Keterlibatan Konsumen terhadap produk (X3) dengan koefisien significancy sebesar 0,013. Hasil uji t diketahui bahwa Selebriti (X1) dan Pesan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) memiliki pengaruh positif namun, saat selebriti dan pesan diinteraksikan dengan Keterlibatan Konsumen terhadap produk (X3) memiliki pengaruh yang negatif terhadap (Y). Kata kunci: Selebriti, Pesan Iklan, Keterlibatan KonsumenTerhadap Produk, Keputusan Pembelian.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 4094112 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2017 02:32
Last Modified: 21 Feb 2017 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25644

Actions (login required)

View Item View Item