DIO BALERI, 1116021031 (2017) STRATEGI PEMENANGAN HERMAN HN-YUSUF KOHAR DALAM PEMILIHAN WALIKOTA-WAKIL WALIKOTA BANDAR LAMPUNG PERIODE 2016-2021. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf Download (44Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1372Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1164Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pemilihan kepala daerah merupakan media masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya untuk memilih calon kepala daerah terbaik sesuai harapannya. Bandar Lampung pada tahun 2015 menyelenggarakan pilkada. Pilkada Bandar Lampung diikuti oleh tiga pasangan calon. Hal yang menarik untuk diteliti yaitu pencalonan kembali walikota petahana Herman HN. Herman yang pada pemilihan tahun 2010 memperoleh suara terbanyak, tentunya tidak terlepas dari strategi yang baik. Oleh karena itu, pada pilkada Bandar Lampung tahun 2015, penulis melakukan penelitian terkait strategi pemenangan Herman-Yusuf Kohar, yang merupakan bagian penting dari pemenangan. Penelitian ini menggunakan tujuh indikator menurut Firmanzah yang meliputi profil calon, jaringan, media, tokoh, program, keluarga dan uang. Tipe penelitian ini yaitu deskriptif-kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, profil calon dipromosikan melalui brosur dan baliho yang berisi visi, misi dan program yang ditawarkan. Jaringan yang dibangun oleh tim yaitu jaringan organisasi dan jaringan partai. Media yang digunakan untuk promosi yaitu media cetak, elektronik dan media sosial. Tokoh yang digunakan yaitu tokoh agama, masyarakat, dan adat. Program yang ditawarkan yaitu program bina lingkungan dan pembangunan infrastruktur. Untuk meyakinkan keluarga dilakukan dengan dialog. Uang dalam kegiatan kampanye dikelola oleh tim sehingga teratur dan tim mampu mencegah politik uang. Ketiga kandidat sudah menerapkan tujuh indikator menurut Firmanzah, namun hanya Herman yang mampu menunjukkan contoh konkrit dalam indikator program seperti program biling dan pembangunan flyover. Kata Kunci: Strategi Pemenangan, Pemilihan Kepala Daerah ABSTRACT The local elections is the public media to channel their right to vote to choose the best suitable candidates for regional head hopes. Bandar Lampung in 2015 conducting elections. Local head election of Bandar Lampung, followed by three pairs of candidates. It is interesting to study in the research that the renomination of incumbent mayor Herman HN. Herman HN that the elections of 2010 obtained a majority vote, of course, not in spite of a good strategy. Therefore, on the Bandar Lampung head local election in 2015, the researcher conducted a research on the winning strategy of Herman HN-Yusuf Kohar, which is an important part of winning. This research uses seven indicators according Firmanzah covering candidate profiles, network, media, leaders, programs, family and money. This type of research is descriptive qualitative. Data collection methods used were interviews, observation and documentation. The results of this research show that, the profile candidates are promoted through brochures and billboards containing the vision, mission and programs offered. The networks built by a team that is the network of equality Yusuf Kohar work with employers and top network organization and Herman HN-Yusuf Kohar that both administrators PDI-P and the Democratic Party. Media used for promotion, namely print, electronic and social media. Figures used by the team include religious leaders, community, indigenous and youth. The program offered a program of environmental development and infrastructure development. To convince the family done by socialization and dialogue. Money in the campaign activities are managed by a team that regular money management and team were able to prevent money politics. All three candidates have applied seven indicators according Firmanzah, but only Herman were able to show a concrete program by indicators such as billing program and flyover. Keywords: Winning Strategies, the Regional Head Election
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > J General legislative and executive papers |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | 7049499 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 04:53 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2017 04:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25647 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |