EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

RITA ASIAH, 0913021015 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2675Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2478Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan kontekstual ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Tri Sukses Natar tahun pelajaran 2015/2016. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data pemahaman konsep matematis yang diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa pendekatan kontekstual efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci : efektivitas, pemahaman konsep matematis, pendekatan kontekstual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 9119970 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:18
Terakhir diubah: 21 Feb 2017 08:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25661

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir