REPRESENTASI CITRA DIRI LAKI-LAKI DALAM IKLAN (Studi pada Iklan Produk Rokok Dunhill versi Make it Your Journey)

Rizki Kurniawan, 1216031099 (2017) REPRESENTASI CITRA DIRI LAKI-LAKI DALAM IKLAN (Studi pada Iklan Produk Rokok Dunhill versi Make it Your Journey). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1360Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.PDF
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2043Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat selalu berinteraksi dengan media. Media merepresentasikan pesan tertentu yang dibawa bersama konten yang ditampilkan, salah satunya melalui iklan. Pesan yang ditampilkan secara berulang-ulang akan berpengaruh pada pembentukan identitas diri seseorang. Salah satunya adalah citra diri. Penelitian ini bertujuan untuk memunculkan citra diri laki-laki yang direpresentasikan dalam iklan produk Dunhill versi Make it Your Journey. Penelitian ini mengggunakan pendekatan kualitatif dengan metode semiotika Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa laki-laki dalam iklan ini dicitrakan sebagai sosok yang mengedepankan prinsip dan tujuan hidupnya. Kata Kunci: Representasi, Citra Diri Laki-laki, Iklan, Semiotika Roland Barthes ABSTRACT Everyday, people always interact with media. Media will representing some message that was brought by content that show, for example is advertise. Repeated message will give an effect for creating self identity for someone. One of example is self image. This research aims to bring out men’s self image representation which contained in Dunhill’s product advertisement ‘Make it Your Journey’ version. This research using qualitative approach with method of Roland Barthes’s semiotics. The result of this research is show that men in this advertising was imaged as someone who puts forward the principle and purpose of his life. Keyword : Representation, Male- Self Image, Advertisement, Roland Barthes’s Semiotics

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 1104192 . Digilib
Date Deposited: 22 Feb 2017 03:10
Terakhir diubah: 22 Feb 2017 03:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25667

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir