Triyono, INDRI FEMICEYANTI (2013) PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMEPEROLEH DAN MENYAJIKAN SERTA MENGANALISIS DATA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2.COVER DALAM.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf - Published Version Download (183Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (232Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
Archive
3.LAMPIRAN.zip - Published Version Download (7Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran Learning Cycle 3E (LC 3E) pada materi asam basa dalam meningkatkan keterampilan memperoleh dan menyajikan serta menganalisis data. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Way Jepara Lampung Timur kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 semester genap Tahun Ajar-an 2012-2013 yang memiliki karakteristik hampir sama. Peningkatan keterampil-an memperoleh dan menyajikan serta menganalisis data diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan memperoleh dan menyajikan data untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,21 dan 0,43; dan rata-rata n-Gain menganalisis data untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,20 dan 0,47. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa siswa dengan pembelajaran LC 3E memiliki keterampilan memperoleh dan menyajikan serta menganalisis data yang lebih tinggi dibandingkan siswa dengan pembelaja- an konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran LC 3E dapat meningkatkan keterampilan memperoleh dan menyajikan serta menganalisis data. Kata kunci: pembelajaran LC 3E, memperoleh dan menyajikan serta menganali-sis data
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 07:23 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 07:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/257 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |