HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR PERPUSTAKAAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 01 SAWAH LAMA KOTA BANDAR LAMPUNG

Rendi Wahyudi, 1213053094 (2017) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR PERPUSTAKAAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 01 SAWAH LAMA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1728Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1365Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR PERPUSTAKAAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 01 SAWAH LAMA KOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Rendi Wahyudi Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPS siswa yang rendah dan penggunaan sumber belajar perpustakaan siswa yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sumber belajar perpustakaan dengan hasil belajar siswa. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 01 Sawah Lama. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling, sebanyak 90 siswa. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rhitung sebesar 0,451 > rtabel yaitu 0,207 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan cukup kuat antara sumber belajar perpustakaan dengan hasil belajar IPS siswa. Kata kunci: sumber belajar perpustakaan, hasil belajar IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 7583502 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2017 05:02
Terakhir diubah: 23 Feb 2017 05:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25705

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir