BUNGA TRI WAHYUNI, 1213043007 (2017) MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN TARI MELINTING DI MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (150Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3224Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3225Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Bagaimanakah proses dan hasil pembelajaran menggunakan media audio visual dalam pembelajaran tari Melinting di MTs Negeri 2 Bandar Lampung?” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses dan hasil pembelajaran menggunakan media audio visual dalam pembelajaran tari Melinting di MTs Negeri 2 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah kontruktivisme, tari Melinting Lampung, media audiovisual. Sumber data pada penelitian ini adalah guru dan 6 siswa di esktrakurikuler. Teknik pengumpulan data menggunakan : observasi, wawancara, dokumentasi dan tes praktik. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, display data, dan vertifikasi data. Proses pembelajaran tari Melinting Lampung melalui media audiovisual dilakukan selama 6 pertemuan. Hasil pembelajaran menggunakan media audio visual pada tari Melinting memiliki kategori baik dikarenakan lebih dari 70% peserta didik yang telah di ajarkan dapat menyerap materi yang telah di ajarkan. Pengambilan nilai hasil penelitian ditinjau dari nilai kemampuan peserta didik dalam pembelajaran ragam gerak dengan audio visual. Kata Kunci : Audio Visual, Ekstrakurikuler, Tari Melinting. ABSTRACT The aim this research was to observe the process and learning of implementation of audio visual media in Melinting dance learning in VIII class of MTs N 2 Bandar Lampung. The method that was used in this research was qualitative desciptive. The data collecting techniques in this research were observation method, interview and documentation. The data resource in this research was six students of VIII class in MTs N 2 Bandar Lampung who involved in the extracurricular activity of Melinting dance. The instruments in this research were using observation guide, interview guide, documentation guide, students activity assessment guide and practiced test assessment guide. The data analysis that is used in this research were reduction data, data presentation, and verification. The theories that were used in this research were learning theory audio visual media. Audio visual media in this research were sound and picture instrument that used as the interaction and information delivery about Melinting dance and evaluating. The result showed that learning using audio visual method fo Melinting dance had good categorize because 70% more students can absorb this learning. The taking result data in this research was from students ability in mode of movement learning using audio visual. Keyword : Audio visual, Extracurricular, Melinting Dance.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > NX Arts in general |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 9006772 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Feb 2017 09:07 |
Terakhir diubah: | 24 Feb 2017 09:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25750 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |