DIANA PERMATASARI , 1213053033 (2016) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SEGALA MIDER TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (63Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1231Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (978Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa yang rendah pada siswa kelas IV SD Negeri1 Segala Mider kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan jumlah 49 siswa yang sekaligus menjadi sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi,dan angket. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh r hitung=0,46 yang berarti korelasi tersebut positif.Selain itu, lebih besar dari atau0,46 > 0,207 sehingga, H0 ditolak dan Ha yang berbunyi ada hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa. Kata kunci: Disiplin Belajar, Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. ABSTRACT The problem in this research is the learning achievement of Indonesian students who are lower in the fourth grade students Negeri1 Everything Mider Bandar Lampung in academic year 2015/2016. The purpose of this research was to determine the relationship between the discipline of learning with the learning achievement of Indonesian students.This type of research used in this study is a correlation study. The population in this study were all fourth grade students at SDN 1 Segala Mider with the number of 49 students as well as a sample. The independent variables in this study is a discipline of study (X) while the dependent variable is the student achievement (Y). Data collection techniques in this study using documentation, and questionnaire.The results of the data analysis technique using product moment correlation formula obtained count r = 0.46, which means that the correlation positif.Selain, r is greater than r〗〖_tabel atau0,46> 0.207 so, H0 rejected and Ha that says there is a relationship positive between the discipline of learning with the learning achievement of Indonesian students in grade IV SDNegeri 1 Everything Mider Bandar Lampung in academic year 2016/2017. Keywords: Discipline Learning, Learning Achievement Indonesian.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2164542 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Feb 2017 02:36 |
Terakhir diubah: | 28 Feb 2017 02:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25773 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |